Tim Kkn Upgris Menyuarakan Literasi Digital Sebagai Media Pembelajaran

366
0

Kabar Pemalang – Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas PGRI Semarang lakukan pengadaan Sosialisasi  Pemanfaatan Gadget dalam Pembelajaran pada hari Kamis (06/02/2020) di Balai desa Rowosari Ulujami. Acara Di buka oleh bapak Kepala Desa Rowosari Bapak Heri Agus Riyanto, S.Pd. Dengan mengundang perwakilan guru-guru TK, PAUD, SD, MI, SMP, SMK di lingkup desa Rowosari bersama pemateri Dr. Bagus Adi Saputro, M.Pd. selaku dosen dari Universitas PGRI Semarang. Beliau memberikan bimbingan kepada sebagian guru yang hadir dengan memperkenalkan kepiawaiannya memanfaatkan gadget sebagai media pembelajaran dan memberikan lalu-lintas pembelajaran yang efisien serta menarik perhatian peserta didik.

Di dalam kegiatan, Dr. Bagus Adi Saputro menceritakan pengalamannya tentang apa manfaat gadget dalam pembelajaran, bagaimana cara agar mendapatkan hal yang positif, dan bagaimana kiat-kiat membuat media pembelajaran di era ini dimana sentuhan teknologi perlu diberikan dalam pembelajaran. Bapak ibu guru sangat antusias dalam mengikuti sosialisasi ini.”Literasi itu tidak melulu tentang membaca buku diperpustakaan melainkan juga membaca situasi sekitar dengan baik” ujar pemateri.

“Harapan Tim KKN UPGRIS dalam acara ini guru dapat memberikan perhatian lebih terhadap penggunakan gadget dalam pembelajaran karena di era ini teknologi sangat dibutuhkan” kata Rangga Adi Satya selaku Kordes.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here