KPU Kabupaten Pemalang Lantik 70 Anggota PPK

376
0

Kabar Pemalang – KPU Kabupaten Pemalang melantik 70 anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) pada Sabtu (29/2/2020) di Ruang Bima Hotel Winner Pemalang. Pelantikan dipimpin langsung oleh Ketua KPU Kabupaten Pemalang, Mustaghfirin.

Dalam sambutannya, Mustaghfirin berpesan kepada anggota PPK yang dilantik agar pada saat melaksanakan tahapan-tahan pemilu senantiasa mematuhi peraturan perundangan yang berlaku serta menjungjung tinggi integritas, soliditas dan netralitas dalam bertugas. Beliau juga berharap partisipasi masyarakat Kabupaten Pemalang demi terlaksananya Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Pemalang yang aman, lancar dan demokratis.

70 anggota PPK yang terpilih merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan KPU Kabupaten Pemalang beberapa waktu lalu dengan proses seleksi yang ketat dan transparan yang terdiri dari tahapan seleksi administrasi, tes tertulis berbasis komputer, wawancara dan tanggapan masyarakat. Masing-masing kecamatan terdiri dari 5 anggota PPK. Mereka akan bertugas kurang lebih selama 10 bulan baik pada pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Pemalang sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 23 September 2020.

Dalam waktu dekat, KPU Kabupaten Pemalang akan melaksanakan tes tertulis calon anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang akan bertugas di masing-masing desa dan kelurahan.

Acara pelantikan ini juga dihadiri oleh komisioner KPU Pemalang, Forkopimda, Muspika dan tamu undangan lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here