IMP Bogor Kenalkan IPB University dengan ‘Green Life Style’ dan Budaya Pemalang

190
0

Kabar Pemalang – IPB Goes To School (IGTS) merupakan rangkaian kegiatan promosi untuk mengenalkan seputar Kampus IPB mulai dari jalur masuk, jurusan, fakultas, hingga sekolah didalamnya, kehidupan perkuliahannya, beasiswa, sampai dengan pencapaian prestasi-prestasinya. Kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk kolaborasi antara Humas IPB dengan setiap Organisasi Mahasiswa Daerah (OMDA) IPB dengan sasaran siswa-siswi SMA sederajat di daerah asalnya pada saat liburan semester ganjil atau di awal tahun.

Ikatan Mahasiswa Pemalang(IMP) Bogor merupakan salah satu OMDA yang tiap tahunnya ikut serta dalam kegiatan IPB Goes To School(IGTS). Di tahun 2019 ini, IPB Goes To School yang diselenggarakan di Kabupaten Pemalang dilaksanakan pada tanggal 13 sampai 17 Januari 2019. Puncak dari rangkaian IGTS adalah kegiatan Canvassing IPB, yang dilaksanakan pada Sabtu, 19 Januari 2019 bertempat di Aula SLB Negeri 1 Pemalang.

Kegiatan ini terbuka untuk umum dengan sasaran utama anak SMA/sederejat. Tercatat mencapai 300 peserta yang hadir, diantaranya siswa-siswi SMAN 1 Pemalang, SMAN 2 Pemalang, SMAN 3 Pemalang, MAN Pemalang, SMAN 1 Petarukan, SMAN 1 Petarukan, SMAN 1 Ulujami, SMAN 1 Comal, SMAN 1 Bantarbolang, SMAN 1 Randudongkal, serta beberapa alumni SMA yang lulus tahun lalu.

Ada yang berbeda dengan Canvassing di tahun ini, diantaranya adalah penggunaan bitly sebagai registrasi pendaftaran online, Electronic Ticket, Electronic Sertificate, dan pembawaan tumblr(botol minum non kemasan) oleh peserta. Hal ini ditegaskan sebagaimana, “Grand design dari saya yang didukung oleh rekan-rekan panitia dalam acara tahun ini adalah untuk mengenalkan arti pertanian yang sudah memasuki era industri 4.0, serta bertujuan untuk menginterpretasikan pertanian yang berbasis digital dan mengarah pada green life style, mengingat sampah di negeri ini sudah sangat menjadi masalah besar, maka dari itu kami sebagai mahasiswa yang katanya agent of change harus membiasakan melatih para adik-adik SMA untuk merubah pola hidupnya khususnya dalam meminimalisir penggunaan kertas dan plastik”, ujar Arwinda Tri Nur Aini mahasiswa Fakultas Kehutanan IPB 54 selaku Ketua Pelaksana Canvassing IPB 2019.

Tahun ini Canvassing IPB 2019 mengusung tema ‘Metamorphosis Of Agriculture’, “alasan kami mengambil tema ini karena sejauh ini pertanian telah mengalami banyak perubahan. Dimana perubahan tersebut tidak terpisahkan oleh peradaban, bahkan pertanian tersebutlah simbol dari peradaban. Harapannya adalah para generasi muda bersedia terjun ke dunia pertanian dan melakukan perubahan-perubahan untuk membangun peradaban” tutur Syukron Muttaqin Mahasiswa Sekolah Bisnis IPB 54  selaku Kepala Divisi Acara dalam kegiatan ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here