Bersama Warga, Mahasiswa KKN UPGRIS Kerja Bakti Bersihkan Lingkungan

704
0

Kabar Pemalang – Minggu (9/2/2020) Mahasiswa KKN UPGRIS bersama warga masyarakat bergotong royong dalam melaksanakan kerja bakti di Dukuh Luhgenuk RT 07 RW 08 Desa Sukorejo Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang.

Hal tersebut dilakukan untuk mengantisipasi musim penghujan dan untuk  mencegah dari munculnya berbagai penyakit. salah satunya demam berdarah yang sering terjadi ketika datang musim penghujan serta dari lingkungan yang kurang bersih, KKN Upgris berkolaborasi dengan masyarakat melaksanakan kegiatan ini dengan tujuan untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan masyarakat desa Sukorejo yang sehat.

Warga bersama mahasiswa KKN membersihkan lingkungan rumah warga dari sampah dan menutup berbagai barang yang berpotensi menampung air hujan, selain itu membersihkan sampah di selokan untuk mengantisipasi terjadinya banjir akibat air yang tidak mengalir dengan lancar.

Diharapkan masyarakat tetap rutin melakukan kerja bakti untuk menjaga lingkungan tetap bersih dan terhindar dari kemungkinan tersebarnya penyakit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here