Tim Jelajah Pemalang Eksplor Potensi Desa Pepedan

489
1

Kabar Pemalang – Pada akhir pekan ini Tim Jelajah Pemalang menyambangi Desa Pepedan Kecamatan Moga Kabupaten Pemalang. Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan di Desa Pepedan seperti edukasi daring kepada ibu-ibu, ramah-tamah bersama warga, menggelar aneka lomba dan pengibaran merah putih di Puncak Pepedan.

Kegiatan pertama pada Jumat sore (28/8/2020) diisi dengan edukasi daring kepada ibu-ibu. Dalam kegiatan ini Tim Jelajah Pemalang berkolaborasi dengan Relawan TIK Pemalang. Ibu-ibu warga Desa Pepedan diberi pengetahuan tentang pemanfaatan ponsel dan internet serta aturan main dalam menggunakan media sosial.

Malamnya Tim Jelajah Pemalang ramah tamah ke rumah Kepala Desa, Maftukhah. S.Pd dan diteruskan dengan mengunjungi kegiatan Lomba Bulutangkis di GOR Desa Pepedan. Tim Jelajah Pemalang juga melakukan eksebisi dengan bertanding melawan atlet muda dari Desa Pepedan.

Pada pagi hari, bersama warga Desa Pepedan Tim Jelajah Pemalang melakukan senam pagi di lapangan desa. Ibu-ibu dengan semangat mengikuti senam.

Tim Jelajah Pemalang dan Moga Rescue naik ke Puncak Pepedan. Di sana mereka mengibarkan bendera merah putih yang mana pada saat yang sama Ibu-Ibu juga turut hormat kepada merah putih di Puncak Pepedan. Puncak Pepedan dapat dijangkau melalui lapangan desa. Jalurnya lumayan menantang karena berupa tanjakan curam. Di atas, kita dapat melihat area Desa Pepedan dan sekaligus dapat melihat dengan jelas view indah Gunung Slamet.

Setelah kegiatan pengibaran merah putih selesai, kegiatan dilanjutkan dengan aneka lomba dalam rangka memperingati kemerdekaan yang diikuti oleh putra putri dari Desa Pepedan. Ada lomba memasukkan paku ke dalam botol, balap karung dan lomba tubing di sungai. Semua gembira. Para pemenang mendapatkan hadiah yang disediakan oleh Pemdes Pepedan dan tim jelajah Pemalang. Kegiatan lomba agustusan ini juga mendapatkan support dari BKK Taman. Kegiatan diakhiri dengan acara hiburan di Balai Desa.

Dapat disimpulkan bahwa Desa Pepedan memiliki potensi berupa Bendungan Welut Putih dan Puncak Pepedan. Kedua tempat tersebut dapat dikembangkan sebagai tempat wisata. Selain itu, potensi air yang melimpah selain untuk pertanian juga dapat dikembangkan lagi untuk budidaya ikan dll.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here