Terkumpul Dana Rp 16 Juta Komunitas Kombaat dan Komunitas Lainnya Bedah Rumah Mbok Karsem

396
0

Kabar Pemalang – Aktivitas Komunitas Banowati Trail Adventure (KOMBAAT) patut diacungi jempol. Pasalnya, komunitas motor ini secara gotong-royong bersama sama mengumpulkan dana untuk membangun rumah milik Mbok Karsem yang tidak layak huni di Desa Gunungjaya Dusun Gantungan Rt 02/07 Kecamatan Belik, Kabupaten Pemalang, Minggu (30/8/2020).

Agus selaku ketua KOMBAAT mengatakan bahwa Kombaat bersama komunitas lainnya seperti Epec, Perkumpulan Agen 1 Kecamatan Belik, Club Beat Pemalang Selatan, Skip, RX King, serta Bos Lukman, Holid, dan didukung oleh Pemuda Pancasila berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 16 Juta untuk membantu pembangunan rumah Mbok Karsem.

Mbok Karsem merupakan salah satu keluarga yang kurang mampu di Dusun Gantungan RT02/07 Desa Gunungjaya Kecamatan Belik. Beliau dikaruniai dua orang anak, namun kedua anaknya sudah berkeluarga dan berpenghasilan pas-pasan.

Sebelumnya Mbok Karsem sudah terdaftar Sebagai penerima bantuan Rumah Tidak Layak Huni,(RTLH) namunĀ  bantuan tidak kunjung datang dan kondisi rumah semakin memprihatinkan. Hal inilah yang membuat agus dan kawan-kawan ahirnya menggalang dan untuk mendirikan rumah untuk Mbok Karsem.

Lebih lanjut, AgusĀ  berharap kegiatan seperti ini tidak berhenti sampai di sini, tapi akan terus dilakukan. Jika ada masukan atau informasi bahwa ada yang perlu dibantu rekan-rekan komunits siap membantu.

Sugeng Riyadi selaku Kades Gunung jaya menyampaikan rasa terimaksih kepada semua pihak dari komunitas dan masyarakat serta ormas yang telah membantu membangunkan rumah Mbok Karsem.

“Masyarakat itu luar biasa tidak sepenuhnya ketergantungan dengan pemerintah dengan bukti nyata kegiatan ini bisa dilakukan secara mandiri, disamping program program pemerintah yang sudah ada,” pungkas Sugeng Riyadi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here