Pesta Siaga Kwaran Watukumpul Berlangsung Seru

492
0

Kabar Pemalang – Sebanyak 1100 Pramuka Siaga dari Gugus Depan SD dan MI se Kecamatan Watukumpul turut serta meramaikan Pesta Siaga Kwaran Watukumpul di Komplek  Puskesmas dan Kantor Kecamatan Watukumpul pada Selasa (18/2/2020). Peserta terdiri dari 55 Barung Putri dan 55 Barung Putri dari 47 SD dan 8 MI se Kecamatan Watukumpul.

Mereka membaur mengikuti keseruan adu keterampilan yang dipertandingkan dalam Pesta Siaga tersebut. Ada delapan adu keterampilan yaitu taman agama, taman kelengkapan seragam pramuka, taman PBB, taman seni budaya, taman scouting skill, taman siaga hebat, taman ketangkasan egrang, dan taman bumbung kemanusiaan. Para peserta mengikutinya dengan penuh suka cita dan kegembiraan.

Kapolsek Watukumpul, AKP Muawan Subagyo yang hadir sebagai Pembina upacara dalam pembukaan Pesta Siaga tersebut menyampaikan kepada adik-adik Pramuka siaga agar di dalam mengikuti lomba harus dilakukan dengan senang dan gembira. Sedangkan kepada kakak -kakak pembina yang bertugas sebagai juri untuk selalu ceria dan tersenyum sehingga adik-adik yang mengikuti lomba tidak takut dan terbeban pikirannya, jelas Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Watukumpul AKP Muawan Subagio.

Kapolsek Watukumpul AKP Muawan Subagio juga mengingatkan kepada kakak-kakak Pembina, bahwa mengingat materi yang dilombakan cukup banyak agar selalu memperhatikan kondisi fisik dan psikis adik-adik pramuka siaga yang mengikuti lomba. Jangan sampai ada peserta lomba yang mengalami cidera atau sakit karena terlalu memaksakan diri. Terakhir, Kapolsek Watukumpul mengingatkan kepada panitia penyelenggara untuk mempersiapkan tenaga medis di tiap-tiap tempat lomba untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, tegas Kapolres Pemalang AKBP Edy Suranta Sitepu melalui Kapolsek Watukumpul AKP Muawan Subagio.

Sementara itu, menurut ketua panitia Yusmanto, S.Pd, Pesta Siaga Kwaran Watukumpul dilaksanakan sebagai wahana pertemuan Siaga yang berisi acara kegiatan bersama antara per indukan siaga Se Kwaran Ranting watukumpul penilaian.

Di akhir kegiatan diumumkan para juara dari gelaran Pesta Siaga ini yang terdiri dari Barung Putra tergiat secara berurutan diraih oleh SDN 03 Watukumpul, MI Watukumpul dan SDN 01 Watukumpul. Sedangkan Barung Putri tergiat secara berurutan diraih oleh SDN 03 Watukumpul , SDN 02 Tambi dan SDN 03 Majakerta. (Tresno)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here