Peringati HUT RI, Desa Mejagong adakan Kegiatan Jalan Sehat & Senam Massal

204
0

Dalam rangka memperingati HUT Ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Desa Mejagong melalui Panitia PHBN mengadakan serangkaian kegiatan dantara lain kegiatan jalan sehat & senam massal yang merupakan kegiatan pembukaan atau kegiatan awal.

Kegiatan yang berlangsung pada Minggu pagi (4/8/2019) bertempat di Bendungan Mejagong, yang mana saat ini sedang dalam proses dibuat sebuah tempat wisata bernama Taman Air BEGONG.

Kegiatan yang dibuka langsung oleh Kepala Desa, H. Darmo, berlangsung meriah. Diikuti oleh mayoritas ibu-ibu dan anak-anak.

Selain, berjalan bersama mengelilingi desa, mengelilingi desa dengan rute start dan finish di Bendungan Mejagong, para peserta juga diajak untuk menjaga kebersihan lingkungan dengan memungut sampah yang terlihat saat berjalan mengitari desa. Hal ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran akan kebersihan lingkungan sekitar kita.

“Jangan sampai momentum peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ini dengan meninggalkan jejak-jejak kotoran di setiap acaranya. Menjaga kebersihan lingkungan termasuk bagian dari turut andil merayakan momen ini.” Hal tersebut disampaikan oleh Bapak Abdul Syukur selaku Ketua Panitia.

Setelah berjalan sehat bersama, peserta berkumpul di lokasi bendungan Mejagong untuk melakukan senam bersama.
Senam berlangsung dengan penuh semangat dipimpin oleh instruktur Nazilah Noni (Mba Nana) dari Sanggar Senam Musyarofah Mejagong.

Hampir 1 jam senam berlangsung, peserta masih tetap berkumpul di lokasi, menunggu pembagian Doorprize dari panitia penyelenggara.

Kupon Doorprize yang dibagikan di awal rute jalan sehat, kemudian dipilih secara acak kupon tersebut yang mana bagi siapa yang beruntung akan mendapatkan hadiah dari panitia.
Agustus, adalah bulan penuh makna bagi warga Indonesia. Momentum peraihan kemerdekaan beberapa puluh tahun lalu diraih dengan penuh perjuangan, dan pengorbanan.

Dan ini adalah momen bagi generasi penerus, untuk menjaga dan merawat hasil kemerdekaan yang telah diraih.

Artikel Oleh : Wildan Shalami

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here