Penetralisasian Aliran Sungai oleh Mahasiswa KKN UPGRIS di Desa Tasikrejo

254
0

Kabar Pemalang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang dan Mahasiswa KKN Universitas PGRI Semarang (UPGRIS) serta masyarakat sekitar melaksanakan kegiatan kerja bakti pada hari Senin (27/1/2020). BPBD mendatangi balai Desa Tasikrejo dengan memberikan bantuan logistik berupa kebutuhan pokok bagi masyarakat Tasikrejo. Lalu BPBD, Mahasiswa KKN UPGRIS serta masyarakat sekitar langsung menuju ke tanggul pintu 9 dengan melewati perbatasan Pekalongan-Pemalang.

Penetralisasian dari kata netralisasi yaitu membersihkan atau mengupayakan daerah agar terhindar dari Banjir.  Warhudi perwakilan dari BPBD mengatakan bahwa banjir yang terjadi disebabkan karena tersumbat oleh sampah dan ada salah satu pohon yang tumbang sehingga menghalangi aliran sungai.

Mahasiswa KKN UPGRIS sangat antusias untuk gotong royong dengan membersihkan sampah dan pohon yang tumbang. Dikarenakan akses jalan yang sulit dijangkau serta fasilitas yang kurang memadai, sehingga petugas memutuskan untuk mengalirkan pohon yang tumbang begitu saja menuju muara.

(Mahasiswa UPGRIS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here