Pebulutangkis Asal Pemalang, Hendra Setiawan Akan Berlaga di Final World Tour Final 2020

0

Kabar Pemalang – Pebulutangkis asal Pemalang, Hendra Setiawan yang berpasangan dengan Mohamad Ahsan berhasil melaju ke partai final setelah mengalahkan pasangan Korea Selatan, CHOI SolGyu / SEO Seung Jae dengan sekor 23-21 dan 21-13 di semi final World Tour Final 2020. Mereka akan berhadapan dengan pasangan Taiwan, LEE Yang/ WANG Chi-Lin.┬áPartai final akan digelar hari ini mulai pukul 13.00 WIB di TVRI nasional.

Hendra Setiawan dan Mohamad Ahsan menjadi satu-satunya wakil Indonesia yang berhasil melaju hingga ke babak final. Wakil Indonesia lainnya seperti Greysia Poli / Apriyani Rahayu, Anthony Sinisuka Ginting, Praveen Jordan / Melati Daeva Oktavianti dan Hafiz Faisal / Gloria Emmanuele Widjaya sudah lebih dulu tersingkir di babak penyisihan.

Jadwal final hari ini

Dalam turnamen World Tour Final 2020 ini pasangan Hendra Setiawan / Mohamad Ahsan adalah sebagai juara bertahan setelah pada tahun 2019 lalu menjadi juara.

Turnamen World Tour Final 2020 ini seyogyanya diselenggarakan sebagai turnamen penutup yang diikuti pebulutangkis dengan peringkat 16 besar dunia. Pelaksanaannya ditunda karena pandemi Covid-19. Pada penyelenggaraan World Tour Final 2020 banyak pebultangkis yang tidak ikut serta seperti wakil dari Jepang dan Tiongkok.

Organisasi bultangkis dunia, BWF sejak awal mengonfirmasi, hanya peserta yang tampil di Yonex Thailand Open dan Toyota Thailand Open pada Januari 2021 ini yang bisa masuk BWF World Tour Finals 2020.

Selain itu, hanya ada 2 peserta dari negara yang sama yang berhak tampil di sebuah nomor, entah itu di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda putri, atau ganda campuran.

Foto : Shi Tang/Getty Images

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here