Mahasiswa KKN Upgris Berbagi Masker dan Handsanitizer

351
0

Kabar Pemalang – Dimasa pandemi seperti ini masih banyak orang yang abai dalam mematuhi protokol kesehatan. Terutama masyarakat desa yang menganggap pandemi ini sudah usai, padahal pada kenyataanya pandemi ini belum usai. Karena merasa prihatin dengan sikap warga sekitar rumahnya seorang mahasiswa KKN  dari Universitas PGRI Semarang bernama Nur Afiani melakukan kegiatan berbagi masker dan handsanitizer kepada warga Desa Limbangan RT 003 RW 008 Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Tujuan dari kegiatan berbagi masker dan handsanitizer pada warga ini adalah untuk mendukung GEMAS (Gerakan Memakai Masker) serta meningkatkan kembali akan pentingnya memakai masker demi mencegah penyebaran Covid-19, dan pada hari jumat, 5 Februari 2021 kemaren kegiatan tersebut dilaksanakan.

“Saat keluar rumah atau bepergian warga tidak menggunakan masker atau bahkan menggunakan masker yang sama setiap harinya,” Ungkap Afiani

Kegiatan berbagi masker ini mendapat respon positif dari banyak pihak, dan warga juga sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan pembagian masker dan handsanitizer ini.

“Saya sangat berterima kasih karena sudah mengingatkan dan berbagi masker serta handsanitizer kepada saya, pastinya bantuan masker dan handsanitizer dari Mahasiswa KKN ini sangat bermanfaat bagi saya, karena masker yang saya miliki itu hanya 1 saja, hampir setiap hari tidak pernah ganti paling – paling dicuci tiga hari sekali, dengan adanya pembagian masker kain ini saya bisa memakainya bergantian, ” Ungkap Ibu Win salah satu warga Desa Limbangan RT 002 RW 003.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here