Diduga Alami Gangguan Jiwa, Adik Bacok Kakaknya

4741
0

Kabar Pemalang – Desa Karangmoncol digegerkan oleh aksi pembacokan warganya, Sabtu (30/5/2020) sekitar pukul 11.10 WIB. Suratmo warga Desa Gumetarkidul RT 10 RW 01 Kecamatan Tambak Kabupaten Banyumas melakukan pembacokan kepada dua orang.

Lokasi kejadian di rumah milik Sukadis (53) di RT 65 RW 05 Desa Karangmoncol, Kecamatan Randudongkal. Sukadis bersama Lamon Widodo (50) warga Perum Karen Indah 2 Blok H/19 Desa Klahang Kecamatan Sokaraja Kabupaten Purbalingga menjadi korban pembacokan.

Tersangka membacok Lamon Widodo dan Sukadis dengan senjata tajam berupa golok. Sukafis merupakan kakak dari tersangka.

Berdasarkan keterangan saksi mata, Muharjono dan Faik Rozaki,  Lamon yang sedang berdiri di dalam rumah milik Sukadis tiba-tiba dibacok oleh tersangka. Kemudian pelaku mencoba membacok Sukadis. Saksi yang melihat peristiwa tersebut lantas mengamankan pelaku dan kemudian menyerahkannya kepada petugas dari Polsek Randudongkal.

Kedua korban mengalami luka-luka. Lamon mengalami robek di kepala bagian kiri dan Sukadis mengalami robek pada bagian pergelangan tangan kanan. Keduanya dilarikan ke Rumah Sakit Mardlatillah Randudongkal untuk mendapatkan perawatan dari tim medis.

Kanit Reskrim Polsek Randudongkal Aipda Nurcholis membenarkan adanya peristiwa pembacokan tersebut. Setelah melakukan pemeriksaan dan meminta keterangan saksi-saksi, tersangka mempunyai riwayat gangguan jiwa bahkan pernah menjalani perawatan Di RSJ di Banyumas sebanyak dua kali.
Kemudian Pihak polsek berkoordinasi dengan Dinas Sosial mengirim tersangka ke dokter jiwa di Rumah Sakit Siaga Medika.

Reporter Triz

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here