Lebih dari Seratus Warga Pemalang Mengalami Keracunan

716
0

Kabar Pemalang – Kamis pagi (6/12/2019) berdasarkan pendataan pihak kecamatan, ada 123 orang warga Desa Karangsari, Kecamatan Pulosari diduga mengalami keracunan. Mereka diduga mengalami keracunan usai menyantap makanan yang berasal dari salah satu warga yang menggelar hajatan, Senin (2/12/2019) .

Warga mengeluhkan perut mual-mual. Pihak desa juga masih menyusuri ke desa-desa untuk memastikan apakah masih ada warga yang mengalami keracunan atau tidak.

“Kami masih melakukan pendataan dengan menyusuri desa-desa, kemungkinan bisa bertambah,” kata Ahmady Setiawan Widatmojo selaku Camat Pulosari.

Menurutnya, warga mengalami pusing, muntah dan diare usai menyantap makanan pesta hajatan. Namun demikian, Ahmad belum bisa memastikan apakah warga benar-benar mengalami keracunan makanan di hajatan tersebut atau tidak.

Untuk memastikan, Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang pun sudah mengambil sempel makanan tersebut untuk uji lab.

“Seluruh warga sudah dibawa ke rumah sakit. Ada yang rawat jalan dan juga ada yang rawat inap,” katanya.

Hasil pendataan, lanjut Ahmadi, ada 112 orang yang menjalani rawat jalan, 11 orang menjalani rawat inap. Mereka dirawat di dua rumah sakit, yakni enam orang dirawat di RSI Moga Pemalang, dan lima orang di RS Roja Asyifa Moga.

Pihaknya berkoordinasi dengan pemerintah desa dan puskesmas untuk membuka posko di balai desa untuk rawat jalan sekaligus untuk merujuk atau mengirim korban ke rumah sakit jika memang ada yang harus rawat inap.

source : Kumparan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here