Kaum Perempuan Juga Harus Melek TIK

76
0

Kabar Pemalang – Minggu pagi (25/8/2019) ruang pertemuan di Desa Penggarit ramai didatangi oleh ibu-ibu dan remaja putri. Mereka datang untuk mengikuti pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) yang diselenggarakan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika bersama Relawan TIK Pemalang (Puspindes).

Apa saja sih yang dipelajari ?
Yuni perwakilan dari Puspindes memberikan pengetahuan seputar pemanfaatan media sosial baik sebagai sarana komunikasi maupun tempat untuk berjualan online. Sedangkan Intan mengajarkan para peserta cara membuat dan mengirimkan email.

Kegiatan ini merupakan program Pemberdayaan Pandu Digital Wilayah Desa, Kementerian Kominfo bersama Relawan TIK. Tujuannya adalah agar kaum perempuan dapat memanfaatkan teknologi untuk kegiatan positif. Pelatihan akan dilanjutkan lagi dua minggu setelah kegaitan ini dengan materi pemanfaatan platform Pasar Desa sebagai sarana belajar untuk berjualan online.

Diah Alief yang merupakan perwakilan dari Kemkominfo berharap para peserta tidak hanya dapat mengoptimalkan manfaat teknologi tetapi juga dapat meminimalisir dampak negatif dari teknologi tersebut.

Imam Wibowo selaku Kepala Desa Penggarit menyambut positif pelaksanakan kegiatan ini. Menurutnya, Desa Penggarit terus berkomitmen dalam pemberdayaan TIK bagi warganya. Selama ini kegiatan yang sudah berjalan adalah pemberdayaan bersama dengan Puspindes Kabupaten Pemalang.

Ditulis oleh : Massol

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here