HERO284 Rilis Single Kedua Berjudul KaCaRiTo

71
0

HERO284 mulai bergerak di bidang hip-hop khususnya di Pemalang. Dalam single penggarapan single keduanya, HERO284 berkolaborasi dengan Nesya seorang guru vokal di Largo Musik sekaligus seorang sinden yang mewarisi profesi sindennya dari kedua orang tuanya dimana sang ayah seorang dalang dan ibunya seorang sinden.

HERO284 bersama Nesya mengkolaborasikan antara teknik rap dalam culture hiphop kemudian dipadukan dengan lantunan sinden sekaligus diiringi dengan instrumen / beat yang mengandung unsur gamelan. Dimana kedua unsur tersebut amat lekat dengan kesenian budaya Jawa.

Beat / instrumen pengiring dalam musik KaCaRiTo ini diracik dengan instrument gamelan pelog 6 yang terdiri dari saron, demung, slenthem, Bonang barung, kemudian dipadukan dengan Synth dan hip-hop Beat (kick, bass, clap, hat) sehingga terciptalah beat kacarito ini.

APA ITU KACARITO ?
KaCaRiTo sendiri dalam bahasa Jawa memiliki arti “bercerita”.

Dalam single kedua ini KaCaRiTo memiliki kepanjangan yaitu
kabudayan kocap carito moto yang memiliki arti kebudayaan sebuah cerita dari mata. Dimana dalam judul lagu ini menyampaikan bahwa kita harus melihat suatu kebudayaan dari berbagai sisi dan sudut pandang.

Siapa saja yang terlibat dalam pembuatan lagu KACARITO ini ?

Beat kacarito diciptakan oleh Taufik Endar Prasetyo a.k.a Enjo Prasetyo di Surakarta pada tahun 2017

Yosua Harry Sinaga a.k.a Lilyo sebagi produser dalam lagu ini

Kallistus Brian a.k.a bray sebagai pemasak hingga matang lagu ini mix and mastering

APA ISI LAGU KACARITO?
Berisi tentang pesan Moral, Budaya, dan Sosial dari orang orang terdahulu yang disampaikan kepada generasi sekarang.

Ketika seseorang bisa masuk dan memahami musik kacarito ini mungkin mereka akan merasa sedih merasakan marah sekaligus merasakan semangat untuk semakin membangkitkan kembali yg hampir terkubur.

HARAPAN ?
Semoga melalui lagu KACARITO ini kita bisa makin sadar akan rasa syukur, rasa menghargai satu sama lain, makin menghargai orang orang tua kita terdahulu, banyak belajar dari mereka
dan bisa mengambil pesan-pesan baik yang akan berbuah baik juga dalam kehidupan kita.

Dalam penggarapan Musik Video HERO284 mengangkat tema sesuai yang ada dalam lagu KaCaRiTo ini.

Aktor utama menggambarkan sesosok yang lemah lembut , penuh kasih sayang namun berwibawa dan tegas diperankan oleh GunTari.

Aktor dalang menggambarkan seorang yang menyampaikan pesan pesan penting melalui pagelaran wayang diperankan oleh dalang muda dari Cikendung bernama Ade.

Kemudian disampaikan dengan bahasa yang lebih familiar lagi kepada generasi muda melalui Rima dalam teknik Rap (rhyme and poetry) oleh hero284.

Music Video KaCaRiTo sudah release di YouTube pada tgl 6 Oktober 2019

Channel YouTube :
HERO284 OFFICIAL

Instagram :
@hero284_

 

Link Video:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here