Seluruh Anggota DPRD Kabupaten Pemalang Ikuti Rapid Test, Hasilnya?

988
0

Kabar Pemalang – Bertempat di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten Pemalang seluruh anggota DPRD Kabupaten Pemalang menjalani rapid test, Jumat (29/5/2002). Rapid tes dilakukan oleh tim Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang dengan tujuan untuk mengetahui penyebaran Virus covid 19 kepada anggota dewan.

Rapid test dilaksanakan setelah adanya permohonan dari Ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Agus Sukoco kepada Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pemalang mengingat aktivitas anggota dewan yang banyak bersentuhan langsung dengan masyarakat saat melaksanan reses dan kunjungan kerja.

Ida Mulyani anggota dewan dari Komisi C Fraksi Gerindra mengungkapan bahwa dengan diselenggarakannya rapid test ini nantinya kita bisa tahu tentang imun diri kita sendiri, apalagi DPRD selaku wakil rakyat yang sering turun ketemu dengan berbagai kalangan masyarakat.

Lanjut Ida, selaku anggota dewan juga harus memberi contoh kepada masyarakat bahwa rapid test tidak menakutkan seperti yang dibayangkan orang selama ini. Siapa pun dari kalangan manapun bisa saja terpapar tanpa kita tahu sebelumnya seperti orang tanpa gejala, maka dari itu Rapid Test sangat bermanfaat.

“Alhamdulilah Semua anggota dewan datang mengikuti rapid test. Diharapkan masyarakat juga bisa serta merta ikut dan mau menjalani ini. Semoga hasilnya banyak yang negatif daripada yang reaktif. Yang reaktif pun belum tentu nantinya positif. Kita ikuti terus protokoler test yang diadakan ini sampai kita benar-benar dinyatakan sehat dari virus tersebut,” tambahnya Ida Mulyani.

Untuk hasil dari pemeriksanaan Rapid Test ini masih menunggu dari Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang.

Reporter Triz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here