Ganjar Pranowo Kunjungi Korban Banjir di Pemalang

751
0

Kabar Pemalang – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengunjungi warga terdampak banjir di Dusun Sidomulyo Desa Pesantren Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang, Jumat (21/2/2020). Didampingi Bupati Pemalang, H. Junaedi, ganjar datang ke rumah warga dan berbincang langsung dengan warga yang terkena banjir.

Seperti dikehatui bahwa hujan deras yang turun sejak sore hingga malam hari pada Rabu (19/2/2020) menyebabkan banjir di beberapa desa di Kabupaten Pemalang pada Kamis (20/2/2020). Desa Mojo, Desa Limbangan dan Desa Pesantren Kecamatan Ulujami menjadi desa yang mengalami banjir akibat luapan Kali Comal. Ketinggian air mencapai  40-70 cm.

Menurut data dari BPBD Kabupaten Pemalang ada sebanyak 450 rumah yang terdampak banjir. Sedangkan 20 warga dievakuasi ke tempat yang lebih aman karena rumahnya sudah terendam banjir.

Selain merendam rumah warga, banjir juga merendam beberapa sekolah seperti SDN 02 Pesantren di Dusun Sidomulyo dan SDN 05 di Dusun Pesadean. Kegiatan belajar-mengajar juga terpaksa diliburkan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here