SMKN 1 Pemalang Gelar Workshop Pembekalan PKL

0

Kabar Pemalang – SMKN 1 Pemalang melaksanakan Workshop Pembekalan Praktek Kerja Lapangan (PKL) pada Sabtu (30/10/2021) di Gedung Pertemuan SMKN 1 Pemalang. Workshop ini diikuti oleh 108 siswa dari tiga kompetensi yaitu Teknik Komputer Jaringan (TKJ), Tekni Bisnis Sepeda Motor (TBSM) dan Bisnis Daring Pemasaran (BDP).

Kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan sekaligus membekali para siswa dengan pengetahuan seputar dunia usaha dan dunia industri sebelum terjun PKL nanti. Siswa juga harus siap secara mental dan dapat mengimplementasikan materi dari sekolah di tempat PKL mereka.

Workshop Pembekalan PKL ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Bantuan Kemitraan Bersama Dunia Usaha dan Dunia Industri (DUDI) Tahun 2021 dari Direktorat Vokasi Kemendikbud.

Tiga narasumber dari DUDI dihadirkan untuk membekali para siswa antara lain Risa Sofiana dari Yogya Toserba Pemalang, Fajar Hadi Permadi dari PT Yamaha Motor Indonesia Manufacturing (PT. YIMM) dan Anas Muhtadin dari MerdekaNet.

Plt Kepala SMKN 1 Pemalang, Dra. Lutfah Barliana, M.Pd berharap nantinya ada transformasi dalam diri siswa. Harapannya siswa nanti dapat lebih mandiri, kreatif dan lebih dewasa serta hardskill dan Softsikll mereka dapat semakin meningkat.

Ia juga berharap sekolah dan industri dapat berkolaborasi dalam mengawal siswa saat PKL dan kelak hasil PKL dapat memuaskan. Adanya kolaborasi antara DUDIKA dengan sekolah, harapannya bisa meminimalisasi hal-hal negatif yang kadang terjadi saat PKL.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here