Akan Gelar Pilkades, Desa Wisnu Bentuk Panitia Melalui Musdes

402
0

Kabar Pemalang – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) akan dilaksanakan serentak di 28 desa di Kabupaten Pemalang. Desa Wisnu menjadi salah satu desa yang akan melaksanakannya. Dalam rangka pelaksanaan Pilkades tersebut, Desa Wisnu melakukan persiapan dengan membentuk panitia pilkades melalui musyawarah desa (musdes) yang diselenggarakan pada Jumat (16/10/2020) di Balai Desa Wisnu.

Musdes sendiri diikuti oleh anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD), perangkat desa, dan perwakilan, Polsek Watukumpul, Kecamatan Watukumul serta beberapa perwakilan dari masyarakat Desa Wisnu.

Selain Desa Wisnu, di Kecamatan Watukumpul yang akan melaksanakan pilkades adalah Desa Watukumpul dan Desa Cikadu yang mana akan dilaksanakan pada tanggal 27 Desember 2020 mendatang.

Menurut Camat Watukumpul, Umroni, SH, perbedaan dalam berdemokrasi suatu hal yang wajar karena itu warga masyarakat tetap harus mengedepankan kerukunan antar sesama. BPD dan panitia harus bekerja keras mengawal pergerakan politik yang baik. Ia berharap pelaksanaan pilkades di Desa Wisnu dapat berjalan dengan baik dan dapat menjadi contoh untuk desa yang lain. Dari sana semoga dapat menghasilkan pemimpin yang baik.

“Pilkades ini sambutlah dengan rasa gembira dengan niat baik, ikhlas, bersinergi dan jangan sampai ada kampanye hitam,” Pungkas Umroni.

Kapolsek Watukumpul, IPTU Dibyo Suryanto mengungkapkan bahwa dalam tahapan pilkades harus menggunakan protokol kesehatan sesuai Maklumat Kapolri karena masih dalam suasana Pandemi Covid 19. Ia juga berpesan agar warga tetap menjaga kondusivitas, keamanan dan ketertiban. Jauhi berita berita hoaks yang akan memecah belah persatuan sehingga Pilkades dan Pilkada yang waktunya berdekatan dapat diselesaikan dengan baik, bisa berjalan lancar sukses dan bisa menghasilkan yang terbaik untuk kemajuan desa dan daerah. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here