73 Siswa Mengikuti Lomba Mewarnai Hari Pers Nasional

376
0

Kabar Pemalang – Minggu (09/02/2020) bertepatan di Hari Pers Nasional, Tim KKN UPGRIS adakan kegiatan lomba mewarnai tingkat SD/MI. Kegiatan ini didukung oleh PT. STAEDTLER Indonesai dan diikuti oleh 73 siswa dari Desa Rowosari dan  beberapa perwakilan dari sekolah di Kecamatan Ulujami, Pemalang. Peserta lomba terdiri dari siswa kelas 1, 2, 3. Kegiatan dilaksanakan di Balaidesa Rowosari dan dibuka langsung oleh Kepala Desa Rowosari, Heri Agus Riyanto, S.Pd.

Peserta lomba mendapatkan fasilitas krayon, kertas bergambar, sertifikat serta snack yang disediakan oleh Tim KKN UPGRIS. Pada kesempatan ini, perwakilan dari Anggota PT STAEDTLER membantu dan membina jalannya acara lomba mewarnai ini. Acara ini juga ramai oleh orang tua maupun guru pendamping dari peserta lomba.

Arif Mardiantoro selaku Anggota PT. STAEDTLER memberikan motivasi kepada siswa-siswi agar nantinya peserta lomba dapat berimajinasi dengan baik dan melakukan pewarnaan gambar secara rapi. Di sela-sela kegiatan, Tim KKN UPGRIS berikan ice breaking terhadap peserta lomba agar lebih bersemangat dalam melaksanakan kegiatan ini. Begitu juga pendamping peserta lomba sangat antusias dalam mengikuti dan menunggu anak-anaknya berlomba karena disela-sela waktu mewarnai Tim KKN Upgris memberikan kuis dan memberikan hadiah.

Tim KKN UPGRIS berharap penuh dengan adanya kegiatan lomba ini agar nantinya dapat mengembangkan potensi anak untuk berimajinasi serta fokus dalam masalah belajar di kelas. “Karena diharapkan dari acara ini anak sejak dini sudah memiliki jiwa daya saing yang positif” ujar Miftah anggota tim KKN Upgris. Begitu juga, kepala desa Rowosari memberikan pengaruh positif kepada siswa-siswi dalam melancarkan kegiatan ini.

Acara berakhir setelah satu jam setengah waktu mewarnai dan didapatkan juara 1 bernama Syakira dari SD N 2 Botekan, Juara 2 Aiko Vanila dari SD N 2 Rowosari, dan juara 3 Amira Hatta Sakinah dari SD N 2 Botekan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here