Bonggol Pisang Menjadi Produk Andalan Desa Di Kegiatan Expo

80
0

Pagergunung (14/8/2019), telah dilaksanakan kegiatan expo pada hari Rabu, 14 Agustus 2019 di Benowo Park Kecamatan Taman. Kegiatan tersebut dimulai pukul 08.00 WIB dan berakhir pukul 15.30 WIB. Dalam kegiatan tersebut, telah diperkenalkan berbagai produk-produk unggulan dari mahasiswa KKN Undip yang berasal dari berbagai desa di Kabupaten Pemalang.

Salah satu produk unggulan dari Desa Pagergunung, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang yakni “KRIBO” atau Keripik Bonggol Pisang dan “MENLYE” atau permen jelly rumput laut Eucheuma cottonii. Kedua trobosan prodak ini mendapat respon baik dari setiap pengunjung yang datang ke stand KKN Desa Pagergunung.Celetuk kata enak, renyah, dan raut wajah heran selalu tergambar dari setiap orang yang berkunjung ke stand, yaitu sesaat setelah mereka mencoba prodak “KRIBO”, apalagi setelah mengetahui bahwa bahan dasar yang digunakan berasal dari bonggol pisang yang biasanya menjadi limbah dan cenderung untuk tidak dimanfaatkan.

Pertanyan tanggapan dan saran menjadi suatu topik yang ramai diperbicangkan dalam kegiatan expo di stand KKN Desa Pagergunung siang itu, dan saran dari Prof Yos selaku rektor undip “untuk mengurus perijinan edar produk” menjadi sokongan semangat untuk nantinya mendampingi dan mengawasi warga memproduksi kedua prodak tersebut sebagai prodak andalan Desa Pagergunung.

Ditulis Oleh : Felika Andriani

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here