Pembentukan Kampung Covid-19 di Desa Sidorejo

425
0

Kabar Pemalang – Dalam rangka mengedukasi dan sosialisasi himbauan dari pemerintah, Polres Pemalang bersama pemerintah desa dan kecamatan membentuk Kampung Siaga Covid-19 di Desa Sidorejo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Dilaksanakan pada hari Senin tanggal 13 April 2019 bertempat di Posko Siaga Covid-19 Desa Sidorejo telah diresmikan Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 tepatnya di Dukuh Kedawung Desa Sidorejo Kecamatan Comal Kabupaten Pemalang.

Pembentukan Kampung Siaga Covid-19 sendiri diprakasai oleh Ketua GP Ansor Kabupaten Pemalang, Mahfudin, S.Ag dan sepenuhnya didukung Polres Pemalang.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Camat Comal yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan, Prasetyo Widiatmoko, S.IP. , Danramil Comal Kapten Inf. Sarmin, Kapolsek Comal AKP Nana Edi Sugito, S.H. dan jajaran pemerintah dsa beserta tokoh masyarakat dan tokoh daerah Desa Sidorejo.

Kegiatan yang diawali dengan Pendirian Posko Siaga Covid-19 dan pemasangan spanduk Kampung Siaga ini berjalan dengan lancar dan dilanjutkan pembagian masker sebanyak 1.000 buah, Hand Sanitizer sebanyak 200 Botol @25 ml , alat semprot dissinfektan dan Helm @ 1 buah serta peralatan CTPS.

Menurut H. Slamet Waluyo selaku Kades Sidorejo, Peemerintah Desa Sidorejo akan selalu berusaha secara maksimal dalam mencegah penyebaran covid-19 dan akan mensosialisakan kebijakan dari pemerintah pusat, provinsi, kabupaten dan kecamatan serta Maklumat Kapolri dalam penanganan Covid-19.

“Diharapkan warga jangan panik dan takut serta agar selalu mematuhi protokoler kesehatan Dan Patuhi dan laksanakan anjuran dari Pemerintah,” Tambahnya.

Menurut AKP Nana Edi Sugito SH Selaku Kapolsek Comal tujuan dibentuknya Kampung Siaga Covid-19 di Desa Sidorejo karena di Desa Sidorejo sudah ada dua warga yang positif Covid-19.

“Kami berharap warga Jangan panik dan patuhi protokoler kesehatan Jangan sampai ada penolakan terhadap acara pemakaman terhadap Jenazah yang Meninggal karena Covid-19, ” terangnya.

Eky

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here