Pasar Kalimas Terbakar, 196 Lapak dari 7 Los Ludes

1340
0

Kabar Pemalang –  Sedikitnya 196 Lapak dari tujuh Los di Pasar Kalimas ludes dilalap si jago merah, Minggu (24/5/2020) pukul 13.30 WIB. Kebakaran yang terjadi di Pasar Kalimas Kecamatan Randudongkal tersebut berasal dari kios di bagian utara pasar.

Berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari Kepala Desa Kalimas, Mujiono, Kebakaran pertama kali diketahui oleh Saefulloh (66) yang melihat ada kebarakan di los bagian tengah sebelah barat. Kemudian ia langsung mengumumkan peristiwa kebakaran tersebut melalui pengeras suara di Musholah Baiturohim.

Kebakaran diduga akibat arus pendek listrik di salah satu kios. Berkat kesigapan warga dan bantuan 6 unit mobil Pemadam kebakaran dari Pemalang api bisa dipadamkan sekitar pukul 17.00 WIB. Akibat kebakaran tersebut kerugian ditaksir mencapai 1,5 Milyar Rupiah.

“Saya turut prihatin atas musibah kebakaran ini, terlebih terjadi di masa-masa sulit Pandemik virus covid19 saat ini. Harapan saya semoga warga yang menjadi korban kebakaran bersabar dan Semoga musibah bisa segera tertangani, khususnya untuk pedagang nantinya ada solusi terkait bagaimana bisa berdagang kembali,” ujar Mujiono.

Reporter Triz

Foto oleh Elok Larasati

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here