PANTURAP JAM (Pantura Rap Jamming)

156
0

PANTURAP JAM adalah sebuah movement (pergerakan) yang digagas oleh Hero284 bersamaan dengan perilisan single keduanya. Single kedua Hero284 ft. Nesya dengan ini diberi judul “KaCaRiTo”.

Pergerakan ini dibungkus dengan sebuah event yang melibatkan pelaku potensi lokal baik dalam elemen hip-hop itu sendiri maupun potensi lokal lain seperti Pelaku HipHop se Pantura, Komunitas Skateboarding, Komunitas Beatbox, Komunitas Pemalang, Komunitas Medsos, Kopi khas Pemalang, Angkringan Food, Second Stuff.

Dalam pelaksanaannya pun semua yang terlibat adalah generasi muda. Mulai dari Panggung dan perlengkapannya , booth yang tersedia serta para Juri dalam kompetisi sampai para peserta yang terlibat dalam Panturap Jam.

Acara dalam pergerakan ini berlangsung mulai pukul 15.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB meliputi HipHop performance, Beatbox Battle, Game of skate, Live Graffiti, Booth potensi lokal, Meja Harapan.

Tujuan dari event ini adalah membangkitkan semangat generasi muda atau generasi penerus agar lebih bangga agar lebih cinta terhadap potensi2 lokal yang ada di Pemalang. Melewati pergerakan ini juga kita bisa mempererat tali persaudaraan antar generasi muda.

Sesuai dengan potongan lirik yang ada dalam lagu Kacarito,
“Randudongkal Warungpring Watukumpul meskipun Tak kenal tetap saling rangkul merangkul”.

PANTURAP Jam vol.1 ini dilaksanakan pada hari Sabtu 5 Oktober 2019 di lapangan Sahabat dan Alhamdulillah pengunjung dan peserta yang datang melebihi ekspektasi kita.

“Insya Allah Tahun depan Panturap Jam Vol. 2 akan kami selenggarakan di kota sekitaran Pantura lainnya, ” ujar Odi selaku penyelenggara kegiatan.

“Sebagai generasi muda harus bisa membangkitkan apa yang sudah terkubur lama. Sebagai generasi penerus harus bisa menumbuhkan apa yang sudah mereka Tanam, ” tambahnya.

PanturapvJam Vol.1 // KaCaRiTo

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here