Lagi, Pasien PDP Pemalang Meninggal Dunia

5088
0

Kabar Pemalang – Bertambah lagi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Kabupaten Pemalang meninggal dunia. Pasien PDP ini merupakan warga Desa Kejene Kecamatan Randudongkal, Kabupaten Pemalang berusia 60 tahun dan sudah dimakamkan dengan protokol kesehatan penanganan Covid 19 di Pemakaman Umum Desa Kejene, Sabtu (25/4/2020) pukul 06.00 WIB.

Berdasarkan informasi yang kami peroleh dari laporan Kapolsek Randudongkal, AKP Tarhim, SH, pada tanggal 16 April 2020 pukul 20.21 WIB, yang bersangkutan pulang dari Bekasi dan melaporkan ke Posko Covid 19 di Desa Kejene Kecamatan Randudongkal Kabupaten Pemalang dengan hasil suhu badan 35 derajat celcius.

Pada tanggal 23 April 2020, yang bersangkutan masuk ke RS Muhammdiyah Mardathilah Randudongkal dengan keluhan karena jatuh di depan rumah. Pada tanggal 24 April 2020 pasien berstatus PDP mendadak mengeluhkan nyeri pada tenggorokan, sesak, batuk terus menerus, mual muntah, nyeri punggung serta demam dan sulit menelan.

Pada tanggal Sabtu tanggal 25 April 2020 pukul 03.00 WIB, pasien PDP tersebut dinyatakan meninggal dunia oleh pihak Rumah Sakit Muhammdiyah Mardhatilah Randudongkal hingga akhirnya dimakamkan di Desa Kejene dengan protokol kesehatan Covid 19.

Hal tersebut dibenarkan oleh Juru Bicara Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pemalang, Tetuko Raharjo di Posko Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pemalang.

“Hari ini Sabtu (25/4/2020) dini hari terdapat satu pasien yang meninggal dunia berasal dari Kecamatan Randudongkal. Almarhum pulang dari Bekasi 10 hari yang lalu dan kurang dari 24 jam dirawat di rumah sakit. Pasien belum dilakukan rapid tes dan tes swab namun dari gejala klinis terpapar Covid 19,” ujar Tetuko Raharjo.

Dengan demikian jumlah Pasien bersttaus PDP di Kabupaten Pemalang yang meninggal dunia bertambah menjadi 9 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here