Ingin Mendapatkan Uang Khusus 75.000, Ini Caranya

1496
0

Kabar Pemalang – Tenang, kita bisa mendapatkan uang khusus 75.000. Baca artikel ini sampai selesai yah gaes…

Seperti dikehatui pada Senin 17 Agustus 2020 bersamaan dengan peringatan hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Bank Indonesia mengumumkan mengeluarkan uang khusus dengan nominal Rp 75.000. Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan, uang rupiah tersebut tidak ditujukan untuk peredaran secara bebas dan tersedia di masyarakat. Oleh karena itu, uang dicetak terbatas.

Untuk mendapatkan uang tersebut kita bisa menukarnya dengan uang senilai Rp 75.000. Lantas caranya bagaimana? Tenang, Bank Indonesia telah membuka penukaran dengan syarat 1 KTP hanya bisa mendapatkan satu kesempatan mendapatkan uang tersebut. Cara pesannya via online di https://pintar.bi.go.id/.

Lalu pilih provinsi dan lokasi Bank Indonesia terdekat, dalam hal ini yang paling dekat dengan Pemalang, kita bisa pilih Tegal atau Purwokerto. 

Selanjutnya pilih tanggal lalu klik Pesan. Setelah itu isi data pemesan. Terakhir cetak bukti pemesanan. Nanti silahkan menukarkan di perwakilan Bank Indonesia yang kita pilih dengan membawa nominal uang sebesar Rp 75.000.

Adapun jadwal pemesanan dibagi menjadi dua periode, yaitu:

Tahap Pertama 17 Agustus 2020 yang dibuka mulai pukul 15.00 WIB hingga 30 September 2020.

Tahap Kedua 1 Oktober 2020 hingga selesai.

Pada saat kami mencoba melakukan pemesanan keterangan di website penuh.

Semoga bermanfaat. (Massol)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here