Cegah Penyebaran Covid 19, Pemdes Peguyangan Bagikan Masker dan Penyemprotan Disinfektan Rutin

329
0

Kabar Pemalang – Pemerintah Desa Peguyangan Kecamatan Bantarbolang membagikan masker kepada warga dan melaksanakan penyemprotan secara rutin disinfektan di lingkungan Desa Peguyangan, Jumat (17/4/2020). Hal tersebut dilakukan guna antisipasi pencegahan virus Covid 19.

Kegiatan ini diikuti oleh pemdes, relawan dan masyarakat setempat serta dipimpin langsung oleh Kepala Desa Peguyangan, W. Kasdono. Adapun wilayah yang dilakukan penyemprotan adalah tiga dukuh di Desa Peguyangan.

W. Kasdono mengatakan bahwa kegiatan penyemprotan disinfektan ini bertujuan guna menindaklanjuti instruksi tentang Upaya Pencegahan Penularan Covid 19. Di Desa Peguyangan penyemprotan ini dilakukan rutin setiap 2 minggu sekali di sluruh area desa.

“Selain melakukan penyemprotan, kali ini kami juga membagikan masker kepada warga. Kami juga tanpa henti terus melakukan sosialisasi kepada masyarkat akan bahaya dan pencegahan  wabah virus covid-19 ini. Kami berharap dengan upaya ini Desa Peguyangan aman dari Virus Covid 19. Selain itu, kami juga mendirikan posko yang beroperasi 24 jam bagi warga yang mudik, “ ungkap W. Kasdono.

Dalam kesempatan ini, kepala desa mengucapkan terimaksih kepada masyarakat yang semakin sadar akan bahaya wabah Covid 19 ini dan juga kepada para pemudik yang bersedia mematuhi himbauan dari pemerintah untuk melakukan isolasi mandiri.

“Semoga kegiatan positif ini bisa mencegah penyebaran Covid -19 di Desa Paguyangan serta menjadi inspirasi dan menjadi contoh bagi desa-desa lain di wilayah Kecamatan Bantarbolang,” pungkasnya. (Triz).

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here