Workshop Pemadam Kebakaran Bersama Jumbara PMR Kabupaten Pemalang : Mengasah Keterampilan Untuk Keselamatan Bersama

0

Kabar PemalangWorkshop Pemadam Kebakaran dilakukan Bersama Jumbara PMR Kabupaten Pemalang dan ditindaklanjuti sebagai upaya mengasah keterampilan untuk keselamatan bersama. PMI Kabupaten Pemalang mendatangkan narasumber dari UPTD. Pemadam Kebakaran Kabupaten Pemalang.

Narasumber UPTD. Pemadam Kebakaran mengatakan “tujuan Workshop Pemadam Kebakaran agar ade-ade bisa mengetahui  dan mengenal lebih dalam tentang pemadam kebakaran, yang mungkin tadinya ade-ade mengira tugas pemadam kebakaran cuman memadamkan api, ternyata tugasnya lebih dari itu.”

Kegiatan ini diawali dengan penyampaian materi dasar seperti Api terbentuk karena apa, dan kelas-kelas kebakaran. Kegiatan ini dilanjutkan dengan dua praktik yaitu yang pertama praktik pelatihan pemadaman api di tong besar menggunakan kain basah dan praktik yang kedua yaitu praktik pemadaman wajan yang terbakar.

Dengan adanya kegiatan Workshop Pemadam Kebakaran, diharap seluruh anggota PMR yang mengikuti kegiatan ini dapat  mengantisipasi dan mencegah kebakaran. Palang Merah Remaja (PMR) juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam upaya pencegahan bahaya kebakaran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here