Beranda Artikel Pedagang Pasar Sayur dan Buah Kini Tempati Lokasi Baru

Pedagang Pasar Sayur dan Buah Kini Tempati Lokasi Baru

727
0

Kabar Pemalang – Pedagang Pasar Sayur dan Buah Pemalang akhirnya menempati lokasi baru di Jalan Slamet Riyadi Pemalang depan Rumah Sakit Prima Medika. Lokasi tersebut tidak jauh dari lokasi yang lama atau di sebelah utara. Relokasi ini dilakukan karena pasar lama sudah tidak layak dan sering banjir saat datang musim hujan.

Ketua Paguyuban Pasar Sayur dan Buah, Nurpandi saat ditemui pada Senin (19/10/2020) mengatakan proses perpindahan para pedagang berlangsung selama tiga hari tanggal 15-17 Oktober 2020. Prosesnya berlangsung lancar tanpa kendala apapun.

Dalam proses perpindahan dan pemindahan barang dagangan dibantu keamanan, Dalmas Polres Pemalang, Anggota Polsek, Koramil, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan linmas setempat.

Pasar baru ini terdiri dari empat blok yaitu Blok Sayur, Blok Buah, Blok Ambrang dan Blok Kelapa yang terdiri dari los, lapak dan gudang. Total keseluruhan ada 505 tempat dan 30 tempat untuk kuliner.

salah seorang pedagang bernama ArulĀ  mengungkapkan bahwa lokasi pasar yang baru tempatnya nyaman, losnya lebih lebar, dan fasilitas pendukung lainnya lebih lengkap seperti toilet, tempat ibadah dan pusat kuliner yang tertata rapi. Selain itu pasarnya juga bersih. Ia berharap dengan menempati pasar yang baru ini dapat meningkatkan omset jualannya. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here