Tersangka Pelaku Pembuhunan Tumarni Ditangkap di Pasar Senen

1947
0

Kabar Pemalang – Pada Rabu (6/11/2019) seorang wanita yang diketahui bernama Tumarni ditemukan tewas bersimbah darah di warungnya yang berada di Jalur Lingkar Utara atau Desa Wanarejan Utara, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang. Korban pertama kali ditemukan oleh penjual sayur yang biasa mengantarkan sayuran di warungnya.

Tersangka berhasil ditangkap oleh jajaran Polres Pemalang di Terminal Pasar Senen, Jakarta Pusat pada Minggu (10/11/2019).

Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, menjelaskan pelaku berinisial IR. Selain itu, polisi juga menangkap dua orang lainnya yakni, istri sirih IR berinisial C dan anaknya berinisial OW.
“Hasil penyelidikan mengarah ke mereka yang tinggal di Kabupaten Pekalongan,” kata Kris saat dihubungi, Minggu (10/11).
Keduanya memilki peran berbeda. Si istri siri, membuang baju yang terdapat bercak darah dan dompet korban. Sementara si anak menjual ponsel korban.
“Nah hasil jual HP ini, dia pakai untuk berangkat pulang ke Jakarta. Alasannya begitu,” ujarnya.
Pada Sabtu (9/11/2019) pihaknya bergerak menuju Jakata. Pada Minggu (10/11/2019) Polres Pemalang berhasil menangkap tersangka IR sesuai petunjuk foto. Diketahui bahwa tersangka bekerja sebagai timer angkot di Terminal Pasar Senen.
Setelah melakukan pemeriksaan, diketahui bahwa motif pembunuhan merupakan karna IR merasa geram setelah dimintai uang Rp 200.000 oleh korban setelah awalnya ditawari untuk berhubungan badan. Merasa geram, IR kalap. Tangannya lantas mencomot botol minuman suplemen energi, lalu menghantamkan ke kepala Tumarni.
Kapolres Pemalang AKBP Kristanto Yoga Darmawan, menuturkan, menjelaskan, pelaku dijerat pasal 338 KUHP dengan ancaman kurungan maksimal 12 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here