Ratusan Personil Polres Pemalang Ikuti Rapid Test, Ini Hasilnya

295
0

Kabar Pemalang – Polres Pemalang melaksanakan rapid test di halaman Polres Pemalang, Jumat (26/062020). Pelaksanaan rapid test ini bertujuan untuk memastikan seluruh anggota Polri dan PNS Polres Pemalang aman dari virus covid-19 menjelang peringatan hari Bhayangkara ke-74.

Ditemui usai mengikuti rapid test, Kapolres Pemalang AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho mengungkapkan, kegiatan rapid test diikuti oleh 700 personil Polres Pemalang dan pelaksanaanya dibagi menjadi dua gelombang.

“Pada hari ini diikuti oleh 300 anggota, kemudian pada esok hari juga dilaksanakan, sehingga secara keseluruhan terdapat 700 anggota yang mengikuti rapid test,” ujar AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho.

Dalam upaya pencegahan virus corona, AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho menjelaskan, Polres Pemalang telah menerapkan protokol kesehatan pada area pelayanan publik baik di lingkungan Polres maupun Polsek jajaran Polres Pemalang.

“Selama ini rapid test belum kami lakukan pada anggota, apabila ditemukan positif, akan kita koordinasikan dengan dinas kesehatan untuk dilakukan swab dan isolasi mandiri,” ungkapnya.

“Namun dari hasil test yang dilaksanakan pada hari ini, belum ditemukan anggota yang positif,” imbuhnya.

Kepada jajarannya, Kapolres Pemalang mewajibkan anggotanya untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pelaksanaan dinas maupun dalam kehidupan sehari-hari.

“Jaga kebersihan dengan rajin mencuci tangan, memakai handsanitizer, wajib memakai masker dan menerapkan physical distancing maupun sosial distancing,” imbuhnya.

Humas Polres Pemalang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here