Mahasiswa KKN Upgris Ajari Anak-Anak Cuci Tangan Yang Benar

99
0

Kabar Pemalang – Kegiatan PELATIHAN ECANAR (Edukasi Cara Cuci Tangan dengan Benar ) ini dilakukan oleh Mahasiswa KKN TEMATIK COVID-19 dari Universitas PGRI Semarang bersama anak-anak masyarakat lingkungan RT 06 RW 02 Desa Bumirejo, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Acara ini dilaksanakan pada hari Jumat 21 Agustus 2020 Pukul 09.00 WIB bertempat di halaman rumah warga RT 06 Desa Bumirejo dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan antara lain, jaga jarak,  dan memakai masker dengan benar.

Tujuan dengan adanya Pelatihan Ecanar ini yaitu memberikan edukasi atau pengetahuan secara langsung kepada anak-anak di sekitar rumah. Diharapkan akan membentuk kebiasaan cuci tangan dengan benar dengan harapan supaya kegiatan cuci tangan saat ini menjadi hal yang wajib diperhatikan dan diterapkan. Kegiatan ecanar ini juga salah upaya untuk memutus penyebaran virus covid 19 ini.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh WHO atau Badan Kesehatan Dunia bahwa mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir sebagai salah satu langkah yang efektif dalam memutus penyebaran virus covid-19.

“Dengan memberikan kegiatan edukasi Ecanar ini secara langsung kepada anak-anak, sama halnya kita menanamkan kebiasan menjaga kesehatan dengan baik sejak usia dini.” Tutur iqbal selaku Mahasiswa Pelaksana kegiatan Pelatihan Ecanar KKN Tematik Covid-19 diRt 06 Rw 02 Desa bumirejo . Dengan mematuhi protokol kesehatan, kegiatan Ecanar ini berjalan dengan lancar serta anak-anak yang mengikuti kegiatan pelatihan sangatlah bersemangat dan antusias  dalam melakukan Proses kegiatan Pelatihan Ecanar ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here