Lima ABK Pulang dari Papua Melapor Ke Posko Penanggulangan Covid-19

655
0

Kabar Pemalang – Sedikitnya 5 Anak Buah Kapal (ABK) yang baru pulang dari melaut di Papua diarahkan ke Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang. Mereka dites suhu badannya oleh petugas, Jumat (15/5/2020).

Koordinator petugas piket Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang, Khoeron menyatakan, kelimanya masing-masing adalah satu orang warga Jebed Selatan Kecamatan Taman dan empat orang warga Kelurahan Kebondalem Kecamatan Pemalang.

Dari hasil tes, kelimanya rata-rata bersuhu badan antara 34 – 35,8 derajat celsius. Mereka tergolong normal dan selanjutnya diarahkan pulang rumah masing-masing.

“Kami suruh pulang dan mandi, selanjutnya untuk menjalani karantina mandiri,” kata Khoeron.

Dia mengatakan, walaupun hasil pemeriksaan sementara mereka dinyatakan sehat, namun untuk selanjutnya akan dipantau oleh desa atau kelurahan masing-masing.

“Mereka telah diberikan surat keterangan telah melapor ke Posko Pengendalian Covid-19 Kabupaten Pemalang,” terangnya.

Disampaikan, kelima ABK asak Kecamatan Taman dan Pemalang pulang setelah melaut. Atas kesadaran sendiri mereka mendatangi Posko Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Pemalang untuk mendapat pengakuan dari pemerintah dan supaya memiliki kepastian bahwa mereka dalam keadaan sehat.

Reporter Triz

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here