Kurang Dari 100 Hari, Pasar Kalimas Sudah Selesai Diperbaiki

486
0

Kabar Pemalang – Pasca kebakaran, Pasar Kalimas yang terletak di Desa Kalimas Kecamatan Randudongkal kini sudah kembali normal. Perbaikan pasar ini memakan waktu kurang dari 100 hari.

Pemerintah Desa Kalimas berupaya keras agar perbaikan pasar tersebut cepat selesai. Hal tersebut bertujuan agar para pedagang dapat menempati kembali lokasi pasar yang sempat terbakar tersebut guna meningkatkan perekonomian desa.

Menurut Kepala Desa Kalimas, Mujiono, perbaikan pasar menghabiskan dana sebesar kurang lebih Rp 400 juta yang bersumber dari Dana Desa dan Pendapatan Asli Desa (PAD). Manajemen pasar akan ditata agar lebih baik. Hal tersebut diungkapkannya di ruang kerjanya, Kamis (8/10/2020).

Siti Alfah salah satu pedagang pasar mengungkapkan kegembiraanya. Sebelumnya lapaknya hangus terbarkar. Sekarang lapaknya jauh lebih layak, bersih dan rapi.

Seperti diketahui Pasar Kalimas mengalami kebakaran pada Minggu (24/5/2020). Saat terjadi kebakaran sebagian besar pedagang sudah pulang. Api membesar dan sebagian kios dan los turut hangus terbakar. Tercatat ada 196 lapak dan 7 kios dilalap si jago merah. (Tris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here