Komunitas Kopi Pemalang Gelar Workshop Videografi

144
0

Kabar Pemalang – Pertama kali dengar Kopi Pemalang sudah barang tentu akan tertuju pada minuman kopi. Tapi Kopi Pemalang yang ini lain loh, mereka adalah kumpulan anak muda kreatif yang gabung di Komunitas Pemuda Inspiratif Pemalang atau disingkat Kopi Pemalang.

Pada Minggu (15/9/2019) komunitas ini menggelar workshop videografi di area hotspot Taman Patih Sampun Pemalang yang diikuti kurang lebih 25 orang peserta baik dari kalangan internal komunitas Kopi Pemalang maupun dari peserta umum.

Untuk memandu workshop tersebut, Kopi Pemalang menggandeng Tartonet yang didampingi oleh Riki dari Konten Apik. Oleh Tarto, para peserta diajarkan mulai dari teori tentang videografi, praktek pengambilan video hingga melakukan proses ediiting hingga menjadi sebuah video yang siap untuk tayang. Seluruh prosesnya menggunakan ponsel. Bersamaan dengan kegiatan ini, pada saat praktek pengambilan video, juga dilakukan penggalangan dana untuk bantuan air bersih yang akan disalurkan kepada warga Pemalang yang mengalami kekeringan.

Adapun tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan edukasi kepada generasi muda untuk kreatif salah satunya membuat konten positif dengan media video.

Menurut Rio, salah satu koordinator kegiatan, kegiatan ini akan berlanjut dengan membuat konten film yang pemerannya nanti dari para peserta workshop. Dalam menyelenggarakan workshop ini mereka mendapat dukungan dari Dinas Komunikasi dan Informatika yang membantu menyediakan tempat hingga perlengkapan.

Kegiatan ini merupakan kali kedua Kopi Pemalang mengadakan kegiatan. Sebelumnya komunitas ini pernah menggelar kegiatan Pesantren Ramadhan pada bulan Mei 2019.

Komunitas Pemuda Inspiratif Pemalang
(Kopi Pemalang)
Jl. Pemuda Pemalang (belakang SMPN 2 Pemalang)
CP 085803591579

Area Hotspot di Patih Sampun atau di tempat lainnya dapat digunakan oleh masyarakat untuk berkegiatan. Caranya dengan melakukan permohonan izin menggunakannya kepada Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Pemalang.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here