Kecamatan Randudongkal Sediakan Posko Pencegahan Virus Corona

739
0

Kabar Pemalang – Guna mengantisipasi penyebaran wabah Virus Covid-19 Kecamatan Randudongkal membuka Pos Komunikasi dan Informasi Pencegahan Virus Corona 19 Kecamatan Randudongkal di pendopo kecamatan.

Saat memantau posko, Rabu (1/4/2020), Camat Randudongkal, Sis Muhamad mengatakan bahwa perlu adanya peran aktif dan keterlibatan masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19. Dibutuhkan kerjasama dari seluruh lapisan masyarakat.

“Maka dari itu, kita adakan rapat koordinasi Muspika dan dokter Puskesmas bersama tokoh masyarakat serta kepala desa se Kecamatan Randudongkal beberapa hari lalu guna merujuk surat edaran Bupati Pemalang terkait wabah Virus Covid-19,” kata Sis Muhamad.
Seperti dikehatui bahwa peran aktif masyarakat dan pemerintah desa sangat luar biasa. Mereka melakukan pencegahan dengan menyemprot lingkungan dengan disinfektan. Para pemudik juga didata dan dilakukan penanganan serta senantiasa menghimbau warga agar tidak berkerumun.
Pos Komunikasi dan Informasi (Poskoin) didirikan berfungsi untuk menampung informasi dari desa berkenaan dengan penanganan Virus Covid-19 termasuk data para pemudik di seluruh Kecamatan Randudongkal. Poskoin didirikan di kecamatan dalam upaya pendataan agar lebih mudah dan jika ada apa-apa bisa langsung bergerak.
“Hingga siang hari ini pemudik yang masuk Kecamatan Randudongkal jumlahnya sudah 4.000 jiwa lebih. Data tersebut berasala dari desa-desa di Kecamatan Randudongkal,” jelas Sis Muhamad.
“Untuk mendukung hal tersebut, diberlakukan piket mulai dari Kasi PPK,  Panwas, PMPN, Bumdes sampai anggota pemadam kebakaran,” ujarnya.
Selain itu, pihak kecamatan juga melakukan penyemprotan disinfektan di area kecamatan setiap pagi dan waktu tutup pelayanan.
“Pesan saya kepada masyarakat harus tetap tenang jangan panik, patuhi segala himbauan dan aturan dari pemerintah,” pungkasnya.
(Triz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here