Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pemalang Distribusikan APD

153
0

Kabar Pemalang – Dalam upaya mempercepat penanggulangan Covid 19 di Kabupaten Pemalang, Gugus Tugas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Pemalang melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pemalang mendistribusikan 3.378 set APD ke sejumlah rumah sakit, puskesmas, dan posko penanggulangan tingkat kecamatan maupun posko tingkat desa, Sabtu (2/5/2020).

Alat Pelindung Diri (APD) merupakan salah satu komponen yang sangat vital. APD dibutuhkan oleh tenaga medis di garda terdepan dalam penanganan Covid-19.

Penyaluran bantuan APD tersebut merupakan hasil donasi dari berbagai Instansi, BUMD, BUMN, organisasi kemasyarakatan dan sejumlah suka relawan baik dari Kabupaten Pemalang maupun dari luar Kabupaten Pemalang.

Bantuan APD tersebut disalurkan ke sejumlah Puskesmas di Pemalang, masing – masing puskesmas mendapat bantuan sebanyak 60 APD, sedangkan untuk rumah Sakit penanganan Covid-19 sebanyak 100 APD, dan di posko kecamatan masing – masing menerima 15 APD. Selain itu, penyaluran bantuan APD juga dilakukan ke posko desa/ keluarahan masing – masing memperoleh bantuan sebanyak 5 APD. Sementara di
Posko – posko perbatasan wilayah Kabupaten Pemalang masing – masing mendapat 5 seta APD.

“Ini sesuai perintah Ketua Gugus tugas Covid-19 bupati pemalang H. Junaedi melalui BPBD mendistribusikan APD berupa baju hazmat lengkap dengan sepatu beserta kelengkapan lainya sejumblah 3378 pcs,” ungkap Wahadi, Kepala BPBD Kabupaten Pemalang.

Wahadi berharap bantuan APD yang disalurkan ini dapat mengurangi penyebaran covid-19 kepada petugas yang menanggani, dan bencana covid-19 ini cepat berakhir.

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here