Beranda Artikel Wakil Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021

Wakil Indonesia Dipaksa Mundur Dari All England 2021

0

Kabar Pemalang – Kabar kurang mengenakan datang dari wakil tim bulutangkis Indonesia yang berlaga di All England pada Kamis dinihari tadi (18/3/2021). Mereka terpaksa mundur dari kejuaraan bulatangkis BWF Super 1000 All England 2021.

Berdasarkan keterengan dari federasi bultangkis dunia, BWF, tim bulutangkis Indonesia terpaksa harus dikeluarkan dari kompetisi yang telah diselenggarakan sejak 122 lalu itu akibat ditemukannya kasus positif salah satu penumpang yang satu pesawat dengan tim bulutangkis Indonesia.

Kabar ini sontak menggegerkan para pecinta bulu tangkis tanah air yang memang sudah lama ingin menyaksikan para pemain kesangannya tampil di turnamen internasional akibat pandemi covid 19. Tagar #BWFmustberesponsible trending di twitter. Laman twitter BWFmedia pun ramai diserbu netizen Indonesia. Tak terkecuali akun instagram @bwf.official dan @allenglandofficial juga diserbu para penggemar bulutangkis Indonesia.

Pada gelaran All Englan 2021 ini Indonesia hanya mengirimkan tujuh wakil yaitu di nomor ganda putra Kevin/Marcus (1), Hendra/Ahsan (2), Fajar/Rian (5), di nomor tunggal Anthony Sinisuka Ginting (4) dan Jonatan Crhistie (5) dan pasangan ganda putri Gerysia Poli/Apriyani Rahayu (2).

Beberapa pemain sudah menjalani fase babak 1 yaitu pasangan Kevin/Marcus, Hendra/Ahsan, dan Jonatan Cristie yang menang atas lawan-lawannya. Sementara itu pemain lain yang dijadwalkan main hari ini harus WO. Setelah diumumkannya pencoretan seluruh wakil Indonesia, praktis hasil yang sudah diraih beberapa pemain tidak berpengaruh dan di babak kedua pemain-pemain tersebut dinyatakan WO.

 

 

TIDAK ADA KOMENTAR