Beranda Kuliner Srabi, Jajanan Tradisional Yang Banyak Digemari

Srabi, Jajanan Tradisional Yang Banyak Digemari

0

Kabar Pemalang – Ini dia salah satu jajanan tradisional yang masih ada hingga kini dan tentunya digemari oleh banyak kalangan. Betul banget Sob, namanya srabi atau serabi atau surabi.

Di Jalan Kolonel Sugiono Kelurahan Beji, Kecamatan Taman, Pemalang ada penjual srabi yang sudah puluhan tahun. Kini usaha srabi ini sudah turun ke generasi ketiga. Mulai dari yang pertama Mbah Wasiah turun ke Ibu Wastiah dan kini usaha ini diteruskan oleh Mbak Siti.

Srabi sendiri terbuat dari bahan utama berupa tepung beras. Dalam penyajiannya dibarengi dengan santen yang gurih. Bentuk srabinya sendiri tidak terlalu besar. Srabi ini dimasak dengan cetakan khusus dari tanah liat. Api untuk memasaknya terbuat dari kayu bakar, jadi rasanya lebih gurih deh sob.

Oh iya, setiap harinya mbak Siti menghabiskan 8 kg tepung beras dg ratusan srabi. Ia dibantu saudaranya berjualan mulai dari pukul 03.00 hingga pukul 08.00 pagi atau jika tidak habis, jajanan srabi ini akan ditawarkan ke pasar.

Yo ayo buat kalian yang ingin merasakan srabine mbak Siti bisa mampir ke Jalan Kolonel Sugiono Beji atau dari Pasar Beji ke selatan sekitar 50m.

Harga srabine murah meriah, sepaket cuma Rp 2.000/bungkus berisi dua srabi dan santen.

TIDAK ADA KOMENTAR