Relawan TIK dan Relawan Demokrasi Edukasi Ibu-Ibu PKK Desa Padek

50
0

Kabar Pemalang – Maraknya berita bohong atau hoax, kasus penipuan, ciber bullying, kasus netizen yang terjerat UU ITE dan kasus-kasus lainnya yang disebabkan dari penggunaan media sosial adalah sekelumit permasalahan akibat minimnya edukasi tentang dampak baik maupun buruk dari penggunaan media sosial. Untuk itu Relawan TIK Pemalang memberikan edukasi kepada anggota PKK mengenai bagaimana menggunakan media sosial dengan bijak.

Relawan TIK Pemalang berkolaborasi dengan Relawan Demokrasi dan Karang Taruna Desa Padek menggelar kegiatan edukasi kepada anggota PKK Desa Padek pada Sabtu siang (9/2/2019) di Balai Desa Padek. Hadir dalam kegiatan tersebut 35 orang anggota PKK, perwakilan PPS Desa Padek dan Bawaslu.  Selain diberikan edukasi seputar penggunaan media sosial, para peserta yang hadir juga diberikan edukasi seputar Pemilu 2019 oleh Relawan Demokrasi yang diwakili oleh Herman Felani.

Adapun materi yang disampaikan antara lain adalah manfaat penggunaan media sosial, sarana penunjang aktivitas di dunia maya, serta hal-hal yang harus diperhatikan dalam menggunakan media sosial seperti tidak posting data pribadi, tidak marah-marah, tidak menjelekkan orang lain via status dan bijak dalam menggunakan waktu saat online.

Herman Felani selaku Relawan Demokrasi mengajak seluruh anggota PKK untuk datang ke TPS pada tanggal 17 April 2019. Ia juga menjelaskan tentang peserta pemilu, contoh surat suara dan informasi lainnya tentang Pemilu 2019.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here