Relawan Sosialisasikan Pemilu 2019 di Seputar Pantai Joko Tingkir

161
0

Kabar Pemalang РMemanfaatkan event Expo KKN Undip 2019 yang berlokasi di Pantai Joko Tingkir Desa Nyamlungsari Kecamatan Petarukan Kabupaten Pemalang, Relawan Demokrasi melaksanakan sosialisasi Pemilu 2019 kepada warga pada Sabtu (16/2/2019). Relawan Demokrasi yang hadir terdiri dari Basis Pemilih Pemula, Pemilih Muda, Keluarga, Disabilitas dan beberapa basis lainnya.

Mereka menyasar para pengunjung yang pada saat itu mayoritas adalah ibu-ibu. Dilanjutkan dengan edukasi ke beberapa pedagang yang mangkal di dekat area Expo KKN Undip 2019. Kepada warga dan pegadang, mereka mengingatkan akan Pemilu 2019 yang ditetapkan pada hari Rabu tanggal 17 April 2019, pengenalan surat suara, pengenalan partai peserta Pemilu, tatacara mencoblos dan tata cara pindah memilih.

Kegiatan sosialisasi Pemilu 2019 tidak hanya dilaksanakan di area Pantai Nyamlungsari saja. Beberapa Relawan Demokrasi juga melaksakan sosialisasi di SMK Pariwisata Liberty Pemalang, di Pantai Blendung dan beberapa tempat lainnya.

Tujuan dari sosialisasi Pemilu 2019 ini adalah untuk mengajak warga agar turut serta memberikan hak suaranya dengan datang ke TPS para pelaksanaan Pemilu 2019 pada tanggal 17 April 2019 dan memberikan pemahaman tentang tata cara mencoblos. Relawan Demokrasi merupakan mitra Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Pemalang untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pemilu di Kabupaten Pemalang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here